Skip to main content

PENYEBAB DAN AKIBAT TERJADINYA MASALAH GANGGUAN KONSEP DIRI

PENYEBAB DAN AKIBAT TERJADINYA MASALAH GANGGUAN KONSEP DIRI

A. Penyebab terjadinya masalah :

Pengertian Gangguan konsep diri biasanya disebabkan oleh adanya pola koping individu yang tidak efektif akibat kurangnya umpan balik positif, kurang sistem pendukung, kemunduran ego, persaingan umpan balik negatif, disfungsi, sistem keluarga serta terfiksasi pada tahap perkembangan awal
( Tawnsend, 1998: 366 )Tanda dan gejala:
  1. Mudah tersinggung
  2. Marah yang berlebihan
  3. Perasaan malu terhadap diri sendiri
  4. Perasaan negatif terhadap diri sendiri
  5. Pandangan hidup yang bertentangan

B. Akibat terjadinya masalah:

PengertianRisiko Perilaku kekerasan adalah suatu tindakan kekerasan yang dinyatakan secara verbal yang ditunjukkan kepada benda, orang lain, maupun dirinya sendiri. ( Stuart & Sundeen, 1998: 1029 ) Tanda Dan Gejala:
  1. Pada fisik ditandai dengan takikardi, TD meningkat, rahang tertutup rapat, hidung kembang kempis, vena leher menonjol dan tangan mengepal.
  2. Pada emosi ditandai dengan perasaan sensitif atau mudah tersinggung, labil, marah, jengkel, gusar suka menyakiti hati, suka bertengkar, gelisah, menggertak, merasa putus asa dan tidak berdaya.
  3. Pada spiritual ditandai dengan yang dilemahkan, dikecewakan, ditipu, ragu, kepahitan, merasa tidak puas.
  4. Pada intelektual ditandai dengan bicara kasar dan muluk-muluk atau selangit, mengejek, sindiran tajam, menolak, suka membantah atau menentang dan menyalahkan, banyak permintaan, merenung dan berpendirian teguh pada pendiriannya, mengambil keputusan atau kesimpulan yang salah serta selalu percaya diri.
III. Apa Masalah Yang perlu di kaji..?


Popular posts from this blog

Faktor Penyebab Perubahan Kurikulum

Faktor Penyebab Perubahan Kurikulum Faktor-faktor penyebab perubahan kurikulum itu antara lain adalah : 1. Adanya perkembangan dan perubahan bangsa yang satu dengan yang lain. Perubahan perhatian dan perluasan bentuk pembelajaran harus mendapat perhatian. Perubahan praktek pendidikan di suatu Negara harus mendapan perhatian serius, agar pendidikan di Negara kita tidak ketinggalan zaman. Tetapi tentu perubahan kurikulum harus disesuaikan denga kondisi setempat, kurikulum Negara lain tidak sepenuhnya diadopsi karena adanya perbedaan-perbedaan baik ideologi, agama, ekonomi, sosial, maupun budaya. 2. Berkembangnya industri dan produksi atau teknologi.  Pesatnya perubahan di bidang teknologi harus disikapi dengan cepat, karena kalau tidak demikian maka output dari lembaga pendidikan akan menjadi makhluk terasing yang akanhidup di dunianya. Kurikulum harus mampu menciptakan manusia-manusia yang siap pakai di segala bidang yang diminatinya, bahkan mampu menciptakan duni

Khasiat dan Kegunaan Batu Mata Harimau

Batu Mata Harimau menggabungkan getaran-getaran dari bumi dan getaran Matahari. Batu ini memberikan dukungan dalam menjalani suatu awal baru dalam kehidupan dan membantu dalam membangun kembali harmoni kehidupan kita. Batu Mata Harimau melindungi pememakainya, terutama selama perjalanan panjang. Batu ini juga mampu meningkatkan rasa aman dan kebanggaan dalam diri seseorang. Batu Mata Harimau adalah jenis batu mulia yang berasal dari Afrika Selatan , Rusia , Australia Barat dan juga banyak dijumpai di negara Jerman dan China. Nama Batu Mata Harimau sendiri diambil dari tekstur batu yang seolah-olah seperti mata harimau. Sehingga banyak yang menyebutkan jenis batu ini dengan Batu Mata Harimau . Batu ini sendiri memiliki kekuatan yang sangat tinggi , sehingga sangat sulit untuk pecah . Batu ini tergolong dalam keluarga batu Quartz . Mata Harimau adalah batu yang sangat baik untuk meningkatkan keyakinan diri, membantu dalam usaha mendapatkan kelimpahan dan kekayaan serta meningk

METODE MEMPELAJARI FILSAFAT

METODE MEMPELAJARI FILSAFAT Dalam mempelajari filsafat kita memerlukan penjelasan mengenai cara mempelajari / memahami filsafat ini.  Cara mempelajari filsafat  Ada 3 macam metode mempelajari filsafat : metode sistematis, metode historis, dan metode kritis 1. Metode sistematis Adalah cara mempelajari filsafat mengenai materi/masalah-masalah yang dibicarakannya. Sistematis disini artinya adanya susunan dan urutan (hierarki) juga kaitan suatu masalah dengan materi/masalah lain yang terdapat dalam filsafat .[1] Misalnya mula menghadapi teori pengetahuan dari beberapa cabang filsafat. Lalu mempelajari teori hakekat yang merupakan cabang lain. Kemudian ia mempelajari teori nilai atau filsafat nilai. Dengan belajar filsafat melalui metode ini perhatian kita terpusat pada isi filsafat, bukan pada tokoh ataupun pada periode. 2. Metode historis Metode historis adalah cara mempelajari filsafat berdasarkan urutan waktu, perkembangan pemikiran filsafat yang te